Pengaruh Kualitas Pelayanan Penerbitan Dokumen E-Delivery Order Terhadap Kepuasan Customer Di PT. Evergreen Shipping Agency Indonesia

Pengaruh Kualitas Pelayanan Penerbitan Dokumen E-Delivery Order Terhadap Kepuasan Customer Di PT. Evergreen Shipping Agency Indonesia

  • Virginia Dea Clara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran
  • Titis Ari Wibowo Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran
  • Arif Hidayat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran
  • Roma Dormawaty Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Abstract

Pandemi virus yang membuat seluruh dunia terkejut berawal pada pemberitahuan oleh otoritas Cina bahwa mereka telah menemukan sebuah virus baru yang disebut Novel Coronavirus. Pelayanan di bidang transportasi barang melalui khususnya impor perlu ditngkatkan mengingat semakin terbatasnya intreaksi dan tatap muka antara penyedia jasa dengan konsumen. Penelitian kali ini dilakukan di PT. Evergreen Shipping Agency Indonesia khususnya pada divisi impor, untuk melihat bagaimana pengaruh peningkatan pelayanan penerbitan dokumen e-delivery order terhadap kepuasan customer. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif melalui kuesioner terhadap 45 responden. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa peningkatan pelayanan untuk penerbitan dokumen e-delivery order sebesar satu satuan dapat meningkatkan kepuasan para pelanggan sebesar 0,7992 satuan

Author Biographies

Virginia Dea Clara, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Prodi KALK

Titis Ari Wibowo, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Prodi KALK

Arif Hidayat, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Prodi KALK

Roma Dormawaty, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Prodi KALK

Published
2022-12-27
Section
Articles