Penerapan Audit Internal Berbasis Risiko sebagai Inovasi Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi
Penerapan Audit Internal Berbasis Risiko sebagai Inovasi Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi
Abstract
Bagian dari siklus sistim penjaminan mutu internal PPEPP adalah evaluasi dan pengendalian. Di STIP ini menjadi salah satu tusi (tugas dan fungsi) dari Pusat Penjaminan Mutu c.q Unit Monitoring Audit.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bahwa penerapan audit internal berbasis risiko dalam kegiatan audit internal bisa berdampak pada peningkatan mutu Pendidikan.
Hasil dari penelitian ini adalah identifikasi risiko terkait mutu pendidikan dan pengelolaan risiko inherent menjadi resiko residual bisa menghasilkan peluang untuk tata kelola pendidikan yang baik dan pada akhirnya akan meningkatkan mutu Pendidikan di Lembaga Pendidikan tinggi seperti Sekolah Tinggi Iilmu Pelayaran Jakarta