Pengaruh Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid-19 Terhadap Motivasi dan Kepuasan Belajar Taruna/i Jurusan Teknika STIP Jakarta

  • Diah Zakiah1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta
  • Yuni Mariah Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta
Kata Kunci: pembelajaran daring, covid-19, motivasi, kepuasan, taruna

Abstrak

Pandemi Covid-19 telah mendorong semua sektor kehidupan beradaptasi untuk mencegah meluasnya wabah. Sektor pendidikan termasuk yang terkena dampak, dimana tatap muka di kelas ditiadakan dan seluruh pembelajaran dialihkan ke dalam jaringan. Perubahan metode pembelajaran ini tentu sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar dan kepuasan menerima pembelajaran. STIP Jakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi di era pandemi telah melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 hingga akhir masa perkuliahan semester genap tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan jajak pendapat kepada Tarun/i Jurusan Teknika mengenai motivasi belajar dan tingkat kepuasan terhadap pelaksanaan pembelajaran daring

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Jurusan Teknika

##submission.authorWithAffiliation##

Jurusan Teknika

Diterbitkan
2020-10-27